Saturday, March 23, 2013

Festivalist #2: Rilisan Bersama Rintisan Bersama (Album Kompilasi)

8/12/12 | STIM AMP YKPN. Album Kompilasi dari 18 band Yogyakarta, Semarang, dan Solo, oleh Festivalist (kami menyebutnya dari sebuah keluarga oleh FSTVLST). Festivalist #2: Rilisan Bersama Rintisan Bersama. Kenapa #2? Karena sebelumnya #1 pada tanggal 4 Agustus 2012: Almost Baksos Barely Bukber yang diadakan di pimp Distro depan Gor UNY, buko poso bareng sisan menyampaikan sumbangan dari band-band ke Rumah Singgah Umbulharjo, dan kami juga ikut memeriahkannya.
Kembali ke #2, ini acara launching album kompilasi dengan disuguhkan band-band berbahaya dari Yogyakarta, Semarang, dan Solo, seperti TrippingJunkie, OverJoy, Savior, Soloensis, The Chemo, Alterego, FSTVLST, THSHMSLD, Sheena, Balaclava, Jimbekidz, RootBottom, The Kage, Gunmors, Jalang, Banana For Silvy, Rizhuvan Airsick, The Wonosari.
Dan berikut adalah pamflet acara,
Dengan harga tiket masuk yang murah, 15k (bandana+stiker pack) atau 40k (album kompilasi+bandana+stiker pack).
Dan dibawah adalah salah satu tiket yang di dapat oleh Festivalist yg datang waktu itu, beliau berkenan kami ambil gambarnya untuk kami postingkan di blog ini, oleh @trulicious
 
Bercerita sedikit tentang kami (The Kage) di Festivalist #2:
Sebelumnya memang kami belum memiliki lagu sendiri, ini kewajiban/PR yang disuguhkan oleh teman Festivalist. 2 Minggu sebelum hari H-pun kami belum juga menggarap 1 buah lagu/materi yang harus dikumpulkan untuk Festivalist #2. Kami susah waktu dan harus pintar-pintar mencari waktu luang untuk menggarapnya. Tuntutan karya yang akan dipostingkan di kompilasi album Festivalist #2.
Dan akhirnya lirik yang dituliskan oleh Irwan dibantu Nikita Ariestyanti, menceritakan seorang yang hanya mengejar eksistensi dimata lingkungannya, "Vanished" yang akhirnya menjadi judul lagu kami selesai tiga hari sebelum hari H. Proses record dikerjakan sendiri di Koilima Studio, juga basecamp kami, dari take vocal, gitar, bass, lead yg dibantu Angging (teman kami di basecamp), dan kami putuskan untuk menggambar drum, karena kami tidak memiliki drummer waktu itu hahahafak.
Dan hari yang dinantikan tiba, 8 Desember 2012.
Kami datang terlambat, sehingga kami mengacaukan rundown. Dan terpaksanya Gunmors dan Balaclava didahulukan. Sekitaran pukul 5 sore Kage mulai bertabuh, 3 lagu cover seperti biasa dan 1 lagu sendiri, Vanished. Tidak disangaka satu drummer additional dadakan kami, tanpa latihan, dan belum mendengarkan materi apa yang akan kami bawakan, Danish Wisnu Nugraha 'FSTVLST' dengan hebatnya dapat meng-improve musik kami. Memang beliau special additional hahaha, thanks cong! :*
Dibawah The Kage saat berpesta,
And Look, antusias Festivalist saat Alterego feat. Farid Stevy Asta 'FSTVLST'!

That so fuckin amazing!

written by: Syefriandhi Andi

No comments:

Post a Comment