Thursday, February 27, 2014

Festivalist #2: Rilisan Bersama Rintisan Bersama

8/12/12 | STIM AMP YKPN. Acara oleh Festivalist (kami menyebutnya dari sebuah keluarga oleh FSTVLST) Festivalist #2: Rilisan Bersama Rintisan Bersama. #2? Iya karena sebelumnya sudah ada #1, waktu itu tanggal 4 Agustus 2012: Almost Baksos Barely Bukber yang diadakan di pimp Distro depan Gor UNY, dan kami juga ikut memeriahkannya.
Kembali ke #2, ini acara launching album kompilasi dengan disuguhkan band-band berbahaya dari Yogyakarta.





Diatas adalah 2 gambar/pamflet dari album kompilasi, dan 18 band tampil.
Dengan harga tiket masuk 15k (bandana+stiker pack) atau 40k (album kompilasi+bandana+stiker pack).


Diatas adalah gambar yang saya ambil dari mbak @trulicious . Diatas adalah contoh price dari harga tiket masuk 15k.

Bercerita sedikit tentang kami di Festivalist #2:
Sebelumnya memang kami belum memiliki lagu sendiri, ini kewajiban/PR yang disuguhkan oleh teman Festivalist. 2 Minggu sebelum hari H-pun kami belum juga menggarap 1 buah lagu/materi yang harus dikumpulkan untuk Festivalist #2. Kami susah waktu dan harus pintar-pintar mencari waktu luang untuk menggarapnya. Tuntutan karya yang akan dipostingkan di kompilasi album Festivalist #2. Lirik yang dituliskan oleh Irwan dibantu Nikita Ariestyanti, menceritakan seorang yang hanya mengejar eksistensi dimata lingkungannya, "Vanished" yang akhirnya menjadi judul lagu kami. Proses record dikerjakan sendiri, dari take vocal, gitar, bass, lead, dan kami putuskan untuk menggambar drum, karena kami tidak memiliki drummer hahahafak.

Dan hari yang dinantikan tiba, 8 Desember 2012.
Kami datang terlambat, sehingga kami mengacaukan rundown. Dan terpaksanya Gunmors dan Balaclava didahulukan. Sekitaran pukul 5 sore Kage mulai bertabuh, 3 lagu cover seperti biasa dan 1 lagu sendiri, Vanished. Tidak disangaka satu drummer additional dadakan kami, tanpa latihan, dan belum mendengarkan materi apa yang akan kami bawakan, Danish Wisnu Nugraha 'FSTVLST' dengan hebatnya dapat meng-improve musik kami. Memang beliau special additional hahaha.







That's amazing!

No comments:

Post a Comment